Kamis, 04 Februari 2010

Perbedaan Tingkat Cemburu Antara Pria VS Wanita
cleopatra9 — Fri, 05/02/2010 - 05:02

* info
* tips

Kecurangan pada pasangan atau hadirnya pihak ketiga pasti akan menjadi penyebab munculnya api cemburu dan perasaan terluka yang dirasakan pasangan kita. Tetapi untuk perasaan cemburu ini, pria dan wanita sangat berbeda dalam menyikapinya.

Pria lebih cenderung terganggu oleh ketidaksetiaan pasangannya, sementara sebagian wanita sering merasa terganggu oleh ketidaksetiaan emosional. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa pria sering merasa bersalah setelah mereka melakukan perselingkuhan, sementara wanita merasa bersalah setelah terlalu emosional.

Untuk menguji gagasan ini, Kenneth Levy, seorang psikolog dari Penn State dan rekannya Kelly Kristen melakukan penelitian kepada lebih dari 400 mahasiswa sarjana (sekitar tiga perempatnya adalah perempuan). Para responden diminta menyelesaikan penilaian dalam hubungan romantis dan juga meminta mereka menemukan yang lebih menyedihkan, emosional atau ketidaksetiaan seksual. Hasilnya menemukan bahwa ketidaksetiaan seksual lebih mengganggu.

Levy juga menunjukkan bahwa model lampiran cemburu ini bisa menggantikan satu evolusi standar, meskipun itu sendiri berakar pada evolusi. Lampiran adalah suatu mekanisme yang membantu orang menjadi terhubung ke orang lain, teknik bertahan hidup yang penting dalam masyarakat manusia. Lampiran ini belajar dari awal hubungan kita, dengan orang tua atau pengasuh lainnya, dan tampaknya terus menjalani kehidupan, seperti hubungan kita yang paling penting pergeseran dari orangtua kita, teman-teman kita, dan akhirnya ke hubungan romantis.

Jadi, akan terlihat bahwa gaya lampiran tampilan dalam hubungan orang dewasa yang belajar dari awal, dan tidak diprogram masuk. Pemahaman ini bisa menunjukkan cara-cara untuk mengurangi perasaan cemburu seksual. (lip6/pit/ft:ilustrasi)
Foto/Video/Audio

0 komentar:

Posting Komentar